Minggu, 27 November 2016

Start Menu Windows 10 Not Working

Start Menu Windows 10 Not Working

WEDUSKU.COM - Menu Start pada Windows tentu sangat penting bagi sebagian pengguna Windows, apa jadinya jika menu start pada Windows tidak bisa diklik ? tentu sangat mengganggu. hal ini pernah saya alami di Sistem Operasi Windows 10 pada laptop saya.

Beberapa permasalahan sering saya alami pada Windows 10 salah satunya Start Menu Windows 10 Not Working, Jika Anda mengalami masalah yang sama pada sistem operasi anda, inilah yang harus Anda lakukan untuk agar Windows 10 yang anda gunakan dapat berkerja lagi seperti semula.

  1. Cara Pertama, Cobalah Restart Komputer.
    Lakukanlah restart pada Komputer anda, nah dengan cara ini mungkin bisa anda lakukan. dikarenakan komputer yang anda gunakan sedang hang sehingga Start menu Windows tidak dapat di klik. jika cara ini gagal lakukanlah Cara yang kedua.
  2. Cara Kedua, Gunakan Command Prompt (CMD).
    Untuk membuka aplikasi Command Prompt silahkan tekan Windows Key + R, ketikan "cmd" lalu tekan Enter pada keyboard. Maka aplikasi command promt akan terbuka.
    1. Langkah selanjutnya ketikan perintah : Powershell pada command promt
    2. Langkah kedua ketikan perintah berikut : Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml”} 
      Start Menu Windows 10 Not Working
      Start Menu Windows 10 Not Working
    3. Setelah anda masukan perintah di atas maka akan muncul deretan kode, namun jangan khawatir. tunggu proses sampai benar benar selesai.
    4. Lalu langkah terakhir restart komputer anda maka Start menu pada windows 10 yang anda gunakan sudah kembali seperti sedia kala.
Gimana mudah bukan ? gunakan cara ini apabila anda mengalami masalah pada start menu windows 10. selebihnya jika anda mengalami masalah silahkan tinggalkan komentar pada artikel ini dibagian bawah. [R

Seorang Jomblo, Atlit Lompat Tinggi Profesional, bercita cita menjadi Manusia Laba Laba