Rabu, 14 Desember 2016

Start Menu Windows 10 Hilang ? Ini Solusinya !

Start Menu Windows 10 Hilang ? gampang kok, bisa diperbaiki. Widows 10 sudah menjadi OS idaman bagi mereka pecinta Sistem Operasi Windows. Menu Start pada Windows tentu sangat penting bagi sebagian pengguna Windows. didalam Start Menu-lah Shortcut dari Aplikasi Windows terpasang, nah apa jadinya jika menu start pada Windows Hilang ?

Beberapa permasalahan sering dialami para pengguna Sistem Operasi Windows 10 salah satunya Start Menu Windows 10 Hialng. Jika Anda mengalami masalah yang sama pada sistem operasi anda.

Anda telah me-restart pada PC anda, me-refresh berulang kali, dan membuat user baru untuk Windows tapi yang anda lakukan masih belum bisa untuk memperbaiki start menu pada Windows 10 yang hilang. Simak cara berikut agar Sistem Operasi Windows 10 yang anda gunakan bisa bekerja seperti semula.

  • Pertama buka aplikasi bawaan dari Windows, yakni Command Prompt (CMD).
    Untuk membuka aplikasi Command Prompt silahkan tekan Windows Key + R, ketikan "cmd" lalu tekan Enter pada keyboard. Maka aplikasi command promt akan terbuka.
  • Kedua ketikan perintah : Powershell pada Command Promt lalu tekan enter
  • Setalah anda mengetikan Poweshell maka Aplikasi Powershell akan terbuka
  • Masukan script ini pada command Powershell :
    Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml”} 
    Start Menu Windows 10 Hilang ? Ini Solusinya !
    Start Menu Windows 10 Hilang ? Ini Solusinya !
  • Anda harus menunggu sampai beberapa menit dan menunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah lakukanlah Restart pada Pc atau Laptop yang anda gunakan.
Jika telah melakukan cara ini tidak bisa, saya sarankan untuk melakukan Reset pada Windows 10, atau juga bisa melakukan Install Ulang Sistem Operasi Windows 10. namun sebaiknya anda mem-backup data anda terlebih dahulu.

Selain cara ini bisa untuk mengembalikan Start Menu Windows 10 yang hilang cara ini juga bisa bermanfaat untuk berbagi permasalahan pada Windows, diantaranya :
Baca Juga : Start Menu Windows 10 Critical Error
Baca Juga : Start Menu Windows 10 Not Working
Baca Juga : Mengatasi Start Menu Windows 10 yang Tidak Berfungsi
Jika anda tidak menginginkan Reset OS ataupun Install Ulang OS saya sarankan juga untuk melakukan Restore Sistem Operasi Windows. [R]

Seorang Jomblo, Atlit Lompat Tinggi Profesional, bercita cita menjadi Manusia Laba Laba