Minggu, 27 November 2016

Start Menu Windows 10 Critical Error

Start Menu Windows 10 Critical Error

WEDUSKU.COM - Banyak dari pengguna Windows telah melakukan upgrade dari Windows 7/8 ke Windows 10. Banyak juga yang menghadapi masalah paling umum bagi pengguna Windows 10. Start menu pada Windows 10 tidak berfungsi ? lalu muncul popup "Start Menu and Cortana Aren't Working we'll try to fix it the next time you sign in"?

Start Menu Windows 10 Critical Error
Start Menu Windows 10 Critical Error

Anda telah melakukan restart pada sistem, refresh berunglang kali, membuat akun windows baru tapi yang anda lakukan masih belum bisa untuk memperbaiki start menu pada Windows 10 anda. Sebaiknya gunakan cara berikut agar Windows 10 anda kembali seperti semula.
  1. Buka Aplikasi PowerShell, tekan Windows Key + R secara bersama-sama, ketik 'PowerShell' dan tekan Enter.
  2. Pada ikon PowerShell, klik kanan lalu pilih Run As Administrator.
  3. Masukan skrip berikut lalu tekan enter : Get-AppXPackage –AllUsers | Foreach {Add –AppXPackage –DisableDevelopmentMode –Register “$($_.InstallLocation)AppXManifest.xml”}
  4. Anda harus menunggu sampai beberapa menit dan menunggi sampai prosesnya selesai.
  5. Abaikan jika ada pesan kesalahan ditampilkan pada layar.
  6. Ketika proses telah selesai, tekan menu start Windows 10 untuk memeriksa apakah itu bekerja atau tidak.
Jika anda telah mengikuti cara cara di atas namun masih saja Windows Start Menu tidak Berfungsi sebaiknya anda melakukan Restore pada Sistem anda.
dengan cara ini dapat dapat mengembalikan sistem anda seperti semula pada saat anda membuat Restore Point.

Anda telah melakukan Restore Sistem namun masih saja tidak bisa, saya sarankan untuk me-Reset Sistem Operasi Windows 10 anda. dengan cara ini Windows 10 anda akan kembali seperti semula sewaktu anda baru saja melakukan Intsall Ulang.

Namun dengan cara ini Aplikasi, File di dalam direktori sistem ( biasanya direktori [C] ) akan hilang, dikarenakan anda telah melakukan reset pada sistem. selain file dan aplikasi, pengaturan pada sistem anda yang dulu juga akan hilang.

Sebelum menggunakan cara ini saya sarankan untuk terlebih dahulu mem-backup data. supaya data yang anda miliki tidak hilang. [R]

Seorang Jomblo, Atlit Lompat Tinggi Profesional, bercita cita menjadi Manusia Laba Laba