Minggu, 13 November 2016

Laptop Anda Gagal Booting? Inilah Penyebabnya !

Laptop Anda Gagal Booting? Inilah Penyebabnya!

WEDUSKU.COM - Kenapa laptop saya tidak bisa booting?

Pasti Anda pernah punya masalah seperti itu dan bingung bagaimana itu bisa terjadi. Di artikel ini, Admin akan membahas beberapa hal yang dapat menyebabkan laptop Anda tidak bisa booting.

Laptop Anda Gagal Booting? Inilah Penyebabnya!
Laptop Anda Gagal Booting? Inilah Penyebabnya!

Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada laptop, misalnya, laptop Anda tidak bisa booting namun muncul pesan error, blue screen, atau ketika Anda menyalakan laptop Anda, terus laptop Anda restart sendiri tanpa sebab, Bahkan sebelum tulisan starting windows, laptop Anda sudah restart dengan sendirinya.

Berikut ini adalah beberapa penyebab terjadinya gagal booting:

1. System Windows Corrupt

Jika terjadi masalah pada System Operasi, biasanya akan terjadi Blue Screen Ketika kita menyalakan laptop / komputer dan kita tidak bisa masuk ke dekstop, masalah seperti ini biasa disebut dengan gagal booting. jika ada file System Windows yang corrupt, biasanya akan ada pesan error.

2. Processor Mengalami Overheat (terlalu panas)

Processor adalah otak dari sebuah komputer, Jika processor mengalami overheat atau mengalami panas yang berlebih, maka akan terjadi gagal booting, biasanya sih komputer akan restart sendiri sebelum logo windows muncul.

3. Terjadi Masalah Pada RAM

RAM adalah media penyimpanan dari suatu komputer yang bersifat sementara. Jika RAM mengalami masalah, pasti komputer tidak akan berjalan dengan baik.

4. Hardisk Tidak Terdeteksi atau Hardisk Bad Sector

Hardisk adalah media penyimpanan data-data yang ada di komputer. Hardisk juga tempatnya System Operasi terinstall. Apabila hardisk tidak terdeteksi, maka komputer mengalami gagal booting. Biasanya, jika hardisk tidak terdeteksi, akan muncul pesan error "Disk Boot Failure".

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.[A]

Seorang Jomblo, Atlit Lompat Tinggi Profesional, bercita cita menjadi Manusia Laba Laba