Kamis, 01 Desember 2016

Apa sih Microsoft .Net Framework itu?

Apa sih Microsoft .Net Framework itu?

Apa sih Microsoft .Net Framework itu?
Apa sih Microsoft .Net Framework itu?

WEDUSKU.COM - Microsoft .Net Framework merupakan perangkat lunak pada komputer yang digunakan untuk memudahkan pengembangan dan eksekusi suatu program dari berbagai macam bahasa pemrogaman dan sekumpulan library agar Sistem Operasi Windows dapat menjalankan sebuah aplikasi.

Biasanya, pada aplikasi tertentu, saat Anda ingin melakukan instalasi, Maka Akan muncul peringatan bahwa kalau Anda ingin menginstall aplikasi tersebut dibutuhkan .Net Framework, atau Anda harus upgrade versi dari .Net Framework yang sudah terinstall di komputer Anda.

Fungsi dari .Net Framework pada windows adalah sebagai penterjemah dan pengeksekusi dari sebuah perangkat lunak atau aplikasi agar dapat berjalan dengan baik pada Sistem Operasi Windows. .Net Framework ini bisa di katakan sebagai aplikasi pendukung sebelum menginstall aplikasi tertentu.

Tidak semua aplikasi yang Anda install membutuhkan .Net Framework. Namun, pada umumnya, menginstall .Net Framework sangat diwajibkan, karena untuk berjaga-jaga ketika ada aplikasi yang mau Anda install dan aplikasi tersebut membutuhkan .Net Framework untuk bisa di install.

Kita bisa melakukan instalasi .Net Framework secara offline dan online. Jika Anda ingin mendapatkan aplikasi tersebut, silahkan langsung menuju ke website resmi Microsoft. Disana ada berbagai macam versi dari .Net Framework, mulai dari versi yang lama sampai versi yang terbaru.

Biasanya, pada Sistem Operasi Windows sudah ada .Net Framework bawaan dari windows. Namun, ada beberapa aplikasi yang mengharuskan Anda untuk melakukan instalasi .Net Framework versi yang terbaru agar dapat menjalankan aplikasi dengan baik dan lancar.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.[A]

Seorang Jomblo, Atlit Lompat Tinggi Profesional, bercita cita menjadi Manusia Laba Laba